Efek Kesiangan

Artikel ini diawali dengan rasa penasaran apakah ada efek negatif yang diakibatkan bangun kesiangan. Mencoba mencari-cari artikel mengenai bangun kesiangan. Rupanya sulit juga, hehehe…

Akhirnya mencoba menerka-nerka hal yang menjadi efek negatif dari hal tersebut (sesuai pengalaman hari ini yang kesiangan😆 ), menurut saya hal negatif akibat kesiangan adalah :

  1. Lesu, mungkin karena tubuh kita memerlukan waktu startup yang lebih lama karena tubuh kita masih merasa tersetting malam hari.
  2. Sakit Kepala, untuk ini saya dapat penjelasan ilmiah dari sumber viva news. Bahwa cairan ‘serebrospinal’ yang berada dalam tubuh kita akan bergerak menuju otak jika terlalu lama. Kondisi ini yang menyebabkan terjadinya sakit kepala ketika kita bangun kesiangan. Dan bahkan konon dapat menyebabkan kebutaan, ngeri.
  3. Dan hal-hal lain yang menjadi efek samping dari kesiangan ini dalam kehidupan rutinitas kita.

Berawal dari hal yang telah dilewati hari ini, pikirkan kembali untuk istirahat sesuai aturan agar meminimalisir kesiangan. Dan jika memang anda merasa ingin tidur lebih lama, usahakan tidak lebih dari 30menit. Jadi mulai hari ini say to stop “Kesiangan” .

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: