Tips mengurangi ‘lelah’ setelah Olahraga

Lelah, cape, lesu setelah berolahraga memang menjadi hal yang biasa, karena selama berolahraga tubuh kita dipaksa untuk melakukan aktivitas yang terus menerus dengan kapasitas yang tinggi.

Disini saya mencoba untuk memberikan tips bagi yang sering berolahraga agar tetap bugar setelah berolahraga. Diantaranya adalah :

Rutin, olah raga yang rutin akan mengurangi anda mengalami kelelahan. Dikarenakan keadaan tubuh kita dengan sendirinya akan menyesuaikan kebiasaan kita berolahraga sehingga Olahraga itu menjadi hal yang biasa untuk tubuh kita.

Pemanasan dan Pendinginan, hal ini sangat lah penting ketika akan mulai olahraga dan setelah berolahraga. Pemanasan berfungsi agar tubuh kita tidak langsung kaget mengalami perubahan mendadak, begitu juga dengan pendinginan.

Merendam kaki, merendam kaki dengan air panas bergaram. Tujuannya supaya asam laktat yang tertumpuk di otot bisa segera terbuang atau lebih bagus lagi untuk pijat.

Makan, yang mengandung carnitin, creatin, magnesium dan calcium. Kandungan tersebut ada dalam bentuk makanan ikan, kacang almon kering, bayam, alpukat, pisang, kismis dan kacang mede. Yang berfungsi mengurangi kaku otot pasca olahraga.

Demikian Tips mengurangi ‘lelah’ setelah Olahraga dari saya. Mudah-mudahan berguna untuk diri pribadi dan kawan-kawan yang membaca artikel ini.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: